Klinik IBL Luncurkan Layanan Vaksinasi Internasional

Agar dapat menjalankan wewenang itu, Klinik IBL bekerja sama dengan biro umrah dan haji yang ada di Semarang dan sekitarnya. 

SEMARANG – Klinik Utama Imam Bonjol (IBL) meluncurkan layanan vaksinasi internasional  dan menerbitkan sertifikat vaksinasi internasional (ICV) di Hotel Dafam Semarang, Jumat (24/5/2019). Layanan tersebut akan memudahkan masyarakat, terutama para calon jamaah haji dan umrah.

Plt Kasubag Tata Usaha KKP Kelas II Semarang, Halena Isrumanti Duke menyerahkan sertifikat dan memberikan wewenang layanan vaksinasi internasional kepada Direktur Klinik IBL Semarang, Haryadi di Hotel Dafam Semarang, Jumat (24/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

“Mulai sekarang masyarakat yang membutuhkan vaksinasi untuk keperluan haji dan umrah dapat datang ke Klinik Utama IBL Jl Imam Bonjol No 173 Semarang. Sebab, kami sudah menerima wewenang untuk memberikan layanan vaksinasi pada pasien yang mayoritas calon jamaah haji dan umroh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” ungkap Direktur Klinik IBL Semarang, Haryadi saat acara peluncuran.

Klinik IBL berupaya untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan beribadah ke tanah suci. Sebab, selama ini layanan vaksinasi hanya dilakukan di KKP.

“Karena di KKP terjadi penumpukan antrean untuk layanan vaksinasi, akhirnya Kementerian Kesehatan mengeluarkan regulasi baru. Adapun, regulasi itu berisi tentang pemberian wewenang kepada klinik-klinik yang dianggap layak melayani vaksinasi, dan salah satunya Klinik IBL Semarang,” katanya.

Agar dapat menjalankan wewenang itu, Klinik IBL bekerja sama dengan biro umrah dan haji yang ada di Semarang dan sekitarnya.

“Kami akan menyiapkan apa yang dibutuhkan pasien terkait vaksinasi dan memberikan pelayanan terbaik. Selain vaksin meningitis, kami juga dapat memberikan vaksin influenza yang sering dibutuhkan calon jamaah sebelum pergi ke tanah suci sebagai preventif,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Haryadi, vaksin yang diberikan Klinik IBL dipastikan berkualitas dan dijamin kehalalannya.

Sementara selain layanan vaksinasi, Klinik IBL Semarang juga melayani laboratorium klinik, praktik dokter, medical check up, dan khitan center. “Dengan adanya layanan vaksinasi ini kami berharap dapat menjaring 100 pasien per hari,” tandasnya. (ang)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.