KKN Tematik Covid-19 Undip: Sosialisasi Corona Sampai Semprot Disinfektan

SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus Corona melalui tim penanggulangan bencana Undip atau D-DART (Diponegoro–Disaster Assistance Rescue Team) bekerja sama dengan mahasiswa Tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik COVID-19.

 

KKN Undip melalui Divisi Penyemprotan Disinfektan, Gerakan Masyarakat, dan Handsanitizer. Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini mengadakan sosialisasi kepada warga Jalan Meranti Timur RT 02 RW 01 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik dan Kampung Jurang Blimbing RT 02 RW 04 Kelurahan Tembalang Kecamatan Tembalang. Penyemprotan sudah dilaksanakan 2 kali, 9 Mei dan 12 Mei lalu. Tim KKN juga membagikan bantuan berupa masker dan cairan antiseptik.

 

Adifa Adam Faturrahman selaku Koordinator kegiatan didampingi Ade Putra HD (Koordinator Publikasi), menyatakan kegiatan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada warga Semarang tentang pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan COVID-19.

 

“Sosialisasi ini kami nilai bagus dan efektif. Apalagi dilakukan anak-anak muda sehingga informasinya bisa tepat sasaran” ujar Ayub Aulia, salah satu warga Banyumanik.

 

Sebelumnya D-DART juga berkontribusi memproduksi dan menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk para jurnalis. Selain memproduksi APD, agenda kegiatan lainnya dengan mengedukasi dan sosialisasi pola hidup sehat seperti pemberian informasi pentingnya penggunaan masker, cara membersihkan barang-barang setelah berpergian keluar rumah, dan cara penggunaan cairan antiseptik yang benar.(red)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.