Kinerja Keuangan Semester I – 2021 DFAM Membaik

Pendapatan Sektor Real Estate Meningkat 53. ,41%

Public Expose – Presiden Direktor PT Dafam Property Indonesia Tbk Billy Dahlan (tengah) saat menamatkan kinerja semester I perusahaan dalam public Expose yang digelar di hotel Dafam, Kamis (9/9).(ist/tya)

SEMARANG, METROJATENG.COM Kinerja PT Dafam Property Indonesia Tbk dengan kode saham (DFAM)  pada semester I tahun 2021 membaik dan terjadi peningkatan, di tengah pandemi Covid-19. Peningkatan ini didukung dengan peningkatan pendapatan sektor real estate pada semester I tahun ini mencai Rp 13,66 miliar atau naik  53,41% dibanding periode yang sama tahun 2020 yang mencapai Rp 8,91 miliar.

President Director PT Dafam Property Indonesia Tbk,  Billy Dahlan, mengemukakan peningkatan tersebut  dalam public expose yang digelar secara virtual  Kamis (9/9) di Hotel Dafam Semarang .  Public expose ini dihadiri Andhy Irawan selaku Director dan   Wijaya Dahlan selaku Director, dan para investor dan  rekan-rekan media.

Dipaparkan Billy Dahlan,  penjualan segmen rumah subsidi (FLPP) menyumbang pendapatan sebesar 32,8%. Pencapaian kinerja sektor real estate semester I sebesar 48% dari target yang telah dicanangkan.

Sedangkan pendapatan dari sektor perhotelan mencapai  Rp.20,08 milyar, atau naik  5,04% dibandingkan dengan semester yang sama pada tahun 2020 yang mencapai Rp 19,12 milyar dari target okupansi sebesar 60-70% di tahun 2021.

“Okupansi perhotelan   di semester I sudah mencapai 55,91%,” ujar Billy Dahlan opttimis okupansi hitel akan terus menigkat seiring dengan penurunan level PPKM.

Seperti diketahui, PT Dafam Property Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Real Estat, Aktivitas Jasa Profesional & Teknis menempati Sektor, Trade,  Service & Investment, Sub Sektor : Tourism, Restaurant & Hotel di daftar Emiten Bursa Efek Indonesia. Selain itu juga spesialis dalam pengembangan properti, pengelolaan gedung, sewa gedung, perhotelan dan jasa manajemen hotel yang telah listing di bursa pada tanggal 27 April 2018 .

Dalam upaya meningkatkan kinerja, DFAM melakukan berbagai inovasi dan strategi diantaranya melakukan program digitalisasi  dalam menjalankan bisnisnya. Digitalisasi ini sangat membantu mendongkrak penjualan property DFAM  yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

guna memberikan kemudahan kepada masyarakat,DFAM juga menghadirkan “Dlia” (Dafam Informasi dan Layanan) . Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi masyarakat, calon konsumen dan konsumen untuk berkomunikasi terkait informasi yang berkaitan dengan project PT Dafam Property Indonesia Tbk.

Sedakan untuk perhotelanDFAM  juga menghadirkan aplikasi “Hai Dafam”. Masyarakat dengan aplikasi dapat dengan mudah melakukan pemesanan kamar hotel yang dikelola oleh DFAM.( tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.