Kilau Langit Borobudur Berhias Balon LED

Balon LED diterbangkan sebagai pengganti lampion yang sudah dilarang karena bisa mengganggu penerbangan pesawat.

MAGELANG – Ribuan balon LED terbang di atas Candi Borobudur Kabupaten Magelang, pada malam pergantian tahun baru, Senin (31/12/2018). TWC Borobudur sengaja menggelar acara bertajuk Borobudur Night Music and Culture.

Pesta balon LED di kawasan wisata Candi Borobudur, Senin (31/12/2018) malam. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Selain menampilkan band-band pop dan seni tradisional, ribuan balon LED diterbangkan sebagai pengganti lampion yang sudah dilarang karena bisa mengganggu penerbangan pesawat.

Pagi harinya, Selasa (1/1/2019), TWC kembali memberi apresiasi kepada pengunjung pertama di tahun 2019.  Apresiasi ini merupakan langkah awal TWC untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi daripada tahun  sebelumnya.

Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, didampingi  Manager Pemasaran dan Pelayanan Hariadi Tidartogiri.

“Ini merupakan ucapan selamat datang dan selamat tahun baru 2019, dan berharap dalam tahun ini kita dapat mencapai 2 juta wisatawan mancanegara,” katanya.

Pengunjung yang mendapatkan apresiasi dinaikkan gajah dan diiringi oleh kesenian tradisional yang khas dari Borobudur.

Wali Kota Sigit Widyonindito memberi sambutan saat malam pergantian tahun di Alun-alun Magelang, Senin (31/12/2018). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Sementara itu, Pemkot Magelang menyambut tahun baru dengan menggelar konser Sheila on 7 di Alun-alun Magelang. Ribuan warga memadati Alun-alun dan menyaksikan pesta kembang api yang berdurasi selama 30 menit.

Selain itu juga menggalang dana untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung. Penggalangan dana berhasil mengumpulkan sebesar Rp 25 juta.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyampaikan, melalui penggalangan dana ini, diharapkan setidaknya membantu mengurangi beban para korban musibah bencana. Sigit juga mengajak seluruh warga Kota Magelang untuk berdoa bersama agar di tahun 2019, semua bisa meraih kesuksesan, kesejahteraan, dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. (MJ-24).

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.