Ketua NU Truko Dibacok, FKUB Sebut Ada Provokasi Ganggu Pilkada

Tersangka pelaku pembacokan Ketua Ranting NU Truko, Kendal. (Foto: metrojateng.com/edi prayitno)

KENDAL – Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Tengah mensinyalir adanya upaya gangguan keamanan pelaksanaan Pilkada Jateng. Hal itu menyusul pembacokan yang terjadi pada Ketua Ranting NU Desa Truko Kendal, H Ahmad Zaenuri oleh tetanggannya sendiri, pada Sabtu (17/3) sore.

Baca Juga: Pembacokan Truko Murni Kriminal

Seperti diketahui, Zaenuri tersungkur dengan luka robek pada bagian kepala seusai dibacok oleh seorang pria di depan rumahnya. Zaenuri dibacok sepulang menunaikan salat di Masjid At Tuqo Truko. Selain Zaenuri, menantunya juga terkena sabetan parang.

“Kejadian ini jika kami melihat kemungkinan disebabkan campur tangan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana Pilkada yang saat ini sedang berlangsung,” kata Anggota FKUB Jawa Tengah, Abu Rokhmad, Minggu pagi (18/3).

Baca Juga: Pembacok Ketua NU Diduga Stress

Untuk itulah, ia mengimbau kepada warga Nahdliyin di Kendal supaya menahan diri. Ia meminta warga Nahdliyin tidak terpancing aksi provokasi yang dilakukan segelintir oknum untuk mengacaukan keamanan wilayah selama Pilkada berangsung.

Lebih jauh lagi, ia juga meminta aparat kepolisian secepatnya mengungkap motif pelaku dalam aksi pembacokan di Kendal.

“Ini kasus yang tidak bisa dianggap enteng. Sebab, korbannya seorang anggota NU yang jadi tokoh masyarakat setempat. Jika kasus ini dibiarkan berlarut-larut maka menimbulkan preseden buruk yang berdampak pada ketidakpercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum,” tutupnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

93 − 85 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.