Ketua Dewan Sarankan PDAM Semarang Cari Sumber Air Baru

SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang memberikan masukan agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal mencari alternatif sumber air baru. Hal itu untuk mengatasi berkurangnya pasokan air baku selama kemarau.

Ilustrasi

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, keluhan masyarakat tentang sering putusnya aliran air bersih hampir enam bulan belum ada respons dari direksi PDAM. Belum ada tindakan signifikan dari jajaran direksi untuk membuat aliran air bisa kembali lancar.

‘’Keluhan masyarakat seperti dari wilayah Semarang Utara, Gayamsari, Pedurungan dan beberapa wilayah lain seharusnya bisa segera diatasi. Jadi tidak berlarut-larut mereka kekurangan air bersih,’’ katanya, Minggu (12/8/2018).

Dia berharap, direksi PDAM melakukan evaluasi kenapa keluhan air mati ini masih terus terjadi. Jika memang sumber air di Kudu susut signifikan karena dampak musim kemarau panjang, sehingga pasokan air baku tak mencukupi, maka harus segera dicarikan alternatif.

‘’Segera dicari alternatif solusi misalnya saja membuat sumber air baru. Jangan hanya mengharapkan pada SPAM Semarang Barat saja, karena program ini juga prosesnya masih sangat panjang sekali. Harus ada beberapa sumber air bersih yang baru,’’ tegasnya.

Pencarian sumber air baru itu, lanjut politisi PDI Perjuangan, sekarang bisa mulai dikaji dulu. Kemudian apabila memang meyakinkan harus segera ditindaklanjuti sebagai sumber air baru atau instalasi pengolahan air yang baru. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.