Ketua Dewan Minta KPU Lebih Intensif Sosialisasikan Pemilu

Sosialisasi pemilu dinilai perlu diintensifkan agar masyarakat tidak kesulitan dalam melaksanakan hak politiknya.

 

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar lebih aktif melakukan sosialisasi Pemilu 2019. Hal itu dilakukan agar partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan ini dapat semakin meningkat.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi.

 

‘’Apalagi target partisipasi pemilih yang ditetapkan hingga 77 persen, ini bukanlah angka yang kecil jika berkaca pada pemilu sebelumnya. Karena itu KPU harus lebih aktif dalam melakukan sosialisasi,’’ katanya, Senin (11/2/2019).

Diakui, bahwa saat ini KPU memang sudah beberapa kali melakukan sosialisasi ke masyarakat dan komunitas. Namun kegiatan tersebut dinilai perlu diintensifkan agar masyarakat lebih paham.

‘’Pemilu 2019 ini beda dengan pemilu sebelumnya, karena ada pilpres, kertas suaranya juga bertambah, tiap pemilih mendapat lima kertas suara, jelas membutuhkan waktu saat mencoblos di TPS,” ujar Supriyadi.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, sosialisasi pemilu perlu diintensifkan juga agar masyarakat pemilih tidak kesulitan dalam melaksanakan hak politiknya. ‘’Maka sosialisasi merupakan langkah yang tepat,’’ tegasnya.

Supriyadi menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga iklim kondusif Kota Semarang. Suasana Kota Semarang yang saat ini sudah bagus wajib dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat.

‘’Pemilu merupakan agenda lima tahunan, namun menjaga kota ini harus terus dilakukan secara bersama-sama,’’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan, pihaknya terus melaksanakan tugas Pemilu 2019 sesuai dengan tahapan, termasuk sosialisasi kepada masyarakat pemilih. Sosialisasi ini dilakukan dengan menggandeng komunitas, kelompok masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan lain sebagainya.

Selain itu pihaknya juga sudah melantik relawan demokrasi. Salah satu tugasnya adalah membantu KPU melakukan sosialsiasi pelaksanaan pemilu 2019. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.