Ketua Dewan Apresiasi Prestasi PSAD

Juara Empat Kali Beruntun

Gelar ini juga membuktikan TNI tidak hanya bekerja di bidangnya. Namun juga bisa memberikan sumbangsih di bidang olahraga.

SEMARANG  –  Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) Kodam IV Diponegoro berhasil mempertahankan gelar juara Divisi I Liga Asosiasi Kota PSSI Semarang keempat kali secara beruntun, belum lama ini.

advertorial
Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi, SSos, MA yang juga Ketua Askot PSSI Kota Semarang foto bersama pemain dan manajemen PSAD usai penyerahan hadiah. (foto: Humas DPRD Kota Semarang)

Keberhasilan ini dilakukan setelah mengalahkan PS Tugu Muda dengan skor 5-1 di laga pamungkas, alias pekan ke-11 kompetisi tersebut di Lapangan Sidodadi Kota Semarang. Kemenangan ini membuat skuad asuhan Firman Anggoro mengoleksi 26 poin. Mereka unggul selisih gol dari runner up, PS USM yang juga mengumpulkan poin yang sama.

advertorial dprd semarang
Ketua DPRD Kota Semarang H. Supriyadi, SSos. MA menyerahkan hadiah pada pemain terbaik kompetisi divisi I dan II Liga Asosiasi PSSI Kota Semarang. (foto: Humas DPRD Kota Semarang)

Adapun kekalahan dari PSAD ini membuat PS Tugu Muda harus terdegradasi ke Divisi II. Selain mereka, PS Persisac juga mengalami hal yang sama karena ada di posisi kedua terbawah klasemen akhir Divisi I. Mereka akan diganti PS Romeo yang menjadi juara Divisi II dan PS Barata Mas Sumbiri yang menjadi runner up.

dprd semarang psad
Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi, SSos, MA yang juga Ketua Askot PSSI Kota Semarang foto bersama juara kompetisi divisi I dan II Liga Asosiasi PSSI Kota Semarang. (foto: Humas DPRD Kota Semarang)

‘’Gelar juara keempat secara berturut-turut ini berkat pembinaan yang berkesinambungan. Kami berhasil meraih  prestasi ini juga berkat latihan keras pemain. Sebab, kompetisi memang agak ketat. Karena penentuan juara harus ditentukan hingga last minute. Sebab, perolehan poin kami sama dengan PS USM,’’ kata Ketua harian PS AD Kodam IV Diponegoro, Mayor CPM Okto Femula seusai laga.

Dia berharap, gelar yang didapat PS AD Kodam IV kali ini masih bisa terus berlanjut untuk tahun depan. Selain itu juga memunculkan bakat baru bagi persepakbolaan di Jawa Tengah.

dprd semarang
Ketua harian PS AD Kodam IV Diponegoro, Mayor CPM Okto Femula menyerahkan hadiah pada pemainnya yang berprestasi. (foto: Humas DPRD Kota Semarang)

‘’Gelar ini juga membuktikan TNI tidak hanya bekerja di bidangnya. Namun juga bisa memberikan sumbangsih di bidang olahraga. Kami juga dalam waktu dekat mengirim dua pemain untuk seleksi di PSIS Semarang sebagai pemain magang. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai gelandang dan pemain bertahan,’’ lanjut Okto.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Semarang, Supriyadi mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme klub amatir yang fair play dan menjunjung sportivitas di ajang yang diikuti 12 klub Divisi 1 dan 12 klub Divisi 2 ini. Dia berharap ke depan ajang ini semakin semarak lagi.

dprd kota semarang
Pertandingan seru antara PSAD melawan PS Tugu Muda pada laga pamungkas kompetisi divisi I dan II Liga Asosiasi PSSI Kota Semarang. (foto: Humas DPRD Kota Semarang)

‘’Kami mengapresiasi peserta yang berpartisipasi. Semoga ke depan kompetisi semakin kompetitif dan banyak lahir bakat sepak bola baru dari sini,’’ kata Supriyadi.

Meski sudah menemukan juara di Divisi I dan Divisi II, ajang ini masih menyisakan satu agenda. Yakni perebutan tempat terakhir di Divisi I melalui babak playoff yang mempertemukan peringkat ke-9 Divisi I, PS PAS dan peringkat ke-3 Divisi II, SSS. (Adv)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.