Ketua Dekranasda Semarang jadi Pembina Terbaik Tingkat Jateng

Selama 7 tahun Dekranasda Kota Semarang yang terdiri dari pengrajin kecil dan menengah mempunyai 603 pengrajin.

SEMARANG- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang, Tya Hendrar Prihadi, memperoleh penghargaan sebagai pembina terbaik tingkat Jawa Tengah. Istri Wali Kota Semarang ini dinilai berhasil membesarkan organisasi yang dipimpinnya tersebut.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko menyerahkan penghargaan kepada Ketua Dekranasda Kota Semarang, Tya Hendrar Prihadi. Foto: dokumentasi

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, pada acara Pesona Produk Kriya Dekranasda Jateng di Pemalang.

Di tangan Tya, selama tujuh tahun lebih Dekranasda Kota Semarang yang terdiri dari pengrajin UKM, UMKM dan IKM tumbuh menjadi 603 pengrajin.

Tidak hanya itu, para anggota Dekranasda juga melakukan fasilitasi semua pengrajin dengan empat program yaitu pendampingan, pelatihan, pemasaran, dan pembiayaan.

Pendampingan yang dilakukan mulai pendaftaran pengrajin melalui aplikasi Ijus Melon, IUMK sebagai tanda legalitas usaha, temu usaha, inkubaor bisnis yakni pengusaha dilatih dua tahun untuk mandiri bekerjasama dengan Udinus dan Unika, klinik bisnis dan pendampingan modal tambahan.

“Terima kasih yang utama Saya sampaikan kepada seluruh jajaran Dekranasda Kota Semarang yang telah bekerja keras di dalam memajukan Dekranasda,” kata Tya. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.