Kerumunan Warga Sulitkan Petugas Padamkan Kebakaran di Pedurungan

SEMARANG – Bangunan yang terbakar di Jalan Brigjem Sudiarto, Pedurungan, Semarang merupakan tempat penyimpanan barang bekas plastik (sebelumnya ditulis pabrik-red). Sampai saat ini petugas Damkar masih berjibaku menjinakkan si jago merah.

Kebakaran Pedurungan
Kebakaran di Pedurungan Semarang, Senin (6/8). Foto: metrojateng.com/efendi

Salah satu pekerja tempat tersebut, Bambang Susanto (37) mengatakan saat kejadian para pekerja sedang beristirahat. “Tadi sekitar pukul 12, masih pada istirahat terus di dalam ada tiga orang yang selesai solat lainnya pada di luar,” ujar Bambang.

Beruntung tiga orang yang berada di dalam berhasil lari keluar gudang dan menyelamatkan diri. “Ada sekitar 20 pekerja yang bekerja disini. Kalau sumber api kayaknya tadi dari ruang mesin, ruang penggilingan,” imbuh Bambang.

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik di Pedurungan Tengah, 20 Unit Damkar Dikerahkan

Sementara Kabid Penindakan Dinas Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono mengaku ada kesulitan dalam pemadaman. Di antaranya susahnya jalur menuju lokasi lantaran padatnya arus kendaraan.

“Kesulitannya ya jalur kesininya, macet kendaraannya,” tukas Sumarsono.

Hingga kini, para petugas masih berusaha memadamkan api dengan mengerahkan belasan mobil damkar. Warga yang berkerumun di lokasi cukup menyulitkan petugas. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.