Kerja Bakti Massal, PT Sritex Raih Penghargaan Muri

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan budaya kebersihan di lingkungan PT Sritex maupun di luar pabrik.

SUKOHARJOGerakan kebersihan Sritex Group bersama puluhan ribu karyawan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI dan HUT ke-53 Sritex.

Kerja bakti massal yang melibatkan 38 ribu karyawan PT Sritex, Jumat (9/8/2019). Foto: metrojateng.com

Presiden Direktur PT Sritex Group Iwan Setiawan Lukminto memaparkan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan budaya kebersihan di lingkungan PT Sritex maupun di luar pabrik. Kegiatan ini diikuti sekitar 38 ribu karyawan pabrik.

“Jadi jangan cuma acara hari ini saja tetapi kita ingin menularkan terus kebersihan ini, sehingga kami ingin masyarakat juga sehat dan sadar akan lingkungan,” kata dia, Jumat (9/8/2019).

Eksekutif Manajer Muri, Sri Widayati menambahkan, kegiatan kebersihan di lingkungan perusahaan dengan jumlah peserta terbanyak ini baru pertama kali diselenggarakan oleh perusahaan yang ada di Indonesia.

“Ini kerja bakti di lingkungan perusahaan oleh karyawan terbanyak. Kalau selama ini kami mencatat rekor kerja bakti oleh masyarakat umum, dan untuk perusahaan ini pelopor yang pertama yang dilaksanakan di Indonesia,” paparnya.

Untuk lokasi kerja bakti dibagi menjadi dua titik, yakni di area pabrik maupun di area luar pabrik. Di luar pabrik meliputi, Kantor Kelurahan Jetis, Kantor Kelurahan Joho, Kantor Kelurahan Banmati, Kantor Kelurahan Combongan, Kantor Kelurahan Mandan, lingkungan Pondok Pesantren Lailatur Qodar dan area Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.