Keren! Parade Atlet Peraih Emas Asian Games Hadir di Solo

Atlet peraih emas tersebut digambar secara realis dengan konsep monokrom

SOLO – Seniman mural di Kota Solo punya cara khusus sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet-atlet Indonesia yang tengah bertarung di Asian Games 2018. Mereka membuat wajah para atlet peraih medali emas di Kampung Asian Games di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo.

Lukisan mural atlet Indonesia di Kampung Asian Games Pucangsawit Solo. Foto: metrojateng.com

Ada lima atlet peraih emas yang digambar. Di antaranya Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika dari cabang olahraga (cabor) downhill, Eko Yuli Irawan (angkat berat), Defia Rosmaniar (taekwondo), dan Lindswell Kwok (wushu).

Salah satu seniman mural, Arya menjelaskan para atlet peraih emas tersebut digambar secara realis dengan konsep monokrom yakni pola gelap terang. Dengan adanya mural ini diharapkan dapat ikut memberikan semangat kepada seluruh atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018.

“Segala ini sebagai bentuk support kita pada para atlet agar meraih prestasi yang sama di ajang Asian Games ini,” ujar Arya, Sabtu (25/8/2018).

Arya menambahkan apresiasi dalam bentuk mural tersebut akan terus berlanjut sampai berakhirnya gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Salah seorang warga Yuli (50) mengaku aktivitas menggambar pada media dinding ini menjadi daya tarik dan sekaligus bisa untuk mengenang para atlet yang sudah berjuang untuk Indonesia.

“Anak-anak kan jadi tahu ini atlet Indonesia yang meraih emas di Asian Games,” ujar Yuli.

Kampung Asian Games ini di Pucangsawit, Solo ini dibuat atas inisiasi warga untuk menyukseskan gelaran multieven yang digelar di Jakarta-Palembang. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.