Kena OTT KPK, Nasdem Pecat Amir Mirza

SEMARANG – Kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Tegal, kembali memakan korban. Yang terbaru, Amir Mirza yang notabene hendak berpasangan dengan Siti Masitha di bursa Pilwakot Tegal, turut serta ditangkap oleh KPK.

Berbeda dengan Siti Masitha yang dicokok di Balaikota Tegal, Amir Mirza justru dibekuk KPK saat berada di Jakarta. Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Setyo Maharso, menyesalkan ulah Amir Mirza yang bermain-main dengan korupsi.

Ia sendiri telah mengetahui ihwal penangkapan Amir Mirza oleh KPK tadi malam. Yang bersangkutan merupakan kader partainya sejak lama.”Semua yang dilakukan saudara Amir Mirza yang berkaitan OTT Wali Kota Tegal murni tanggung jawab pribadi,” akunya saat ditemui di markasnya Jalan Tumpang Sampangan, Rabu (30/8).

Lantaran terkena OTT KPK, maka dirinya memutuskan untuk memecat Amir Mirza dari jajaran pengurus partainya. “Tertanggal 30 Agustus 2017, NasDem telah mengeluarkan surat pemberhentian bagi saudara Amir Mirza baik sebagai Ketua DPD Brebes maupun kader,” ungkap Setyo.

Ia menambahkan pemecatan Amir Mirza dilakukan karena dianggap tak mampu menjaga martabat partai terutama nilai-nilai restorasi sebagai sikap setiap kader partai.Surat pemecatan Amir Mirza telah ditandatangani oleh petinggi Nasdem di kantor pusat Jakarta per Selasa (29/8) malam.

Ia menyatakan Amir Mirza dicopot karena dianggap yang bersangkutan terjaring OTT KPK terkait kasus yang sama dengan Wali Kota Tegal, Siti Masitha. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.