Kemeriahan Semarang Night Carnival 2019, Diikuti Lebih dari 4.000 Peserta

Sebanyak 98 kota di Indonesia turut memeriahkan pawai budaya Semarang Night Carnival 2019 di Jalan Pemuda Semarang.

SEMARANG – Internasional Semarang Night Carnival (SNC) 2019 diikuti lebih dari 4.000 peserta. Selain dari Kota Semarang, gelaran SNC yang ke-9 ini diikuti kontingen dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

Internasional Semarang Night Carnival 2019 digelar di Jalan Pemuda, Rabu (3/7/2019) malam. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Beberapa peserta dari Rakernas ke XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) juga mengirimkan presentasinya untuk memeriahkan pawai kostum SNC 2019. Untuk peserta dari luar negeri, Negara Thailand tampil pertama membuka iring-iringan kostum karnaval.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, SNC 2019 kali ini dikatakannya lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Negara tetangga, seperti Australia, Cina, Jerman dan lainnya juga turut serta memberikan warna SNC 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina Pengurus APEKSI yang juga Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, Kota Semarang dinilai sukses mengadakan Rakernas ke XIV APEKSI ditambah penyelenggaraan SNC 2019.

“Acara SNC 2019 ini bisa dijadikan cermin bahwa Indonesia memiliki beragam budaya. Pertukaran pengetahuan budaya ini juga perlu agar generasi mudanya sadar pentingnya menjaga kekayaan Indonesia,” katanya, Rabu (3/7/2019).

Setelah acara dibuka perwakilan dari APEKSI, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, acara dilanjutkan dengan pawai kostum dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia. Tidak jarang, beberapa peserta pawai membagikan souvenir khas masing daerah kepada para penonton SNC 2019 yang membuat suasana menjadi semakin meriah. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.