Kemenhub Tambah Armada Mudik Gratis

SOLO – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengoperasikan 1.135 bus untuk angkutan mudik gratis tahun ini. Jumlah meningkat dibanding Lebaran 2017 sebanyak 900 armada.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi. Foto: metrojateng.com

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi berharap masyarakat bisa memanfaatkan program mudik gratis ini. “Yang kami siapkan ini bukan bus sembarangan lho, bus eksekutif ber-AC. Jadi tidak hanya kalangan ekonomi rendah saja program mudik ini, tapi kalangan menengah juga bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Dalam program mudik gratis 2018, Kemnehub akan mengoperasikan sebanyak 1.135 bus untuk mengangkut 50.850 penumpang. Jumlah tersebut naik 14,65% dari tahun sebelumnya sebesar 44.354. Selain itu Kemenhub juga menyediakan 3.150 truk pengangkut sepeda motor.

Kemenhub menganggarkan sekitar Rp 90 miliar untuk program mudik gratis 2018 ini. Dana tersebut terbagi untuk angkutan darat Rp 36 miliar, angkutan laut Rp 34 miliar, dan Rp 20 miliar untuk angkutan kereta api.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis 2018 dapat medaftar secara online melalui website: mudikgratis.dephub.go.id  atau dapat mendaftar langsung (offline) di kantor Pusat Kemenhub Jakarta, Kantor Dishub Kota Bogor, Kantor Dishub Kota Depok, Kantor Dishub Kabupaten Tangerang dan Dishub Kabupaten Bekasi, dengan membawa KTP dan KK, serta SIM DAN STNK yang masih berlaku. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.