Kemenhub Kirim Satu Kontainer Bantuan Korban Gempa Palu dari Tanjung Emas

Bantuan dikirim melalui jalur darat lalu diteruskan dengan kapal ke Palu.

SEMARANG- Sepekan pascagempa disertai tsunami di Sulawesi Tengah, sejumlah bantuan terus mengalir dari berbagai pihak.

Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan, Raden Agus H Purnomo melepas bantuan satu kontainer untuk korban gempa Palu di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Senin (8/10/2018). Foto: metrojateng.com/Faris Fardianto

Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan, Raden Agus H Purnomo ikut mengirimkan satu kontainer berisi bahan makanan ke lokasi terdampak gempa di Kota Palu dan Donggala.

Pengiriman bantuan itu dilakukan Agus bersama para pejabat KSOP Tanjung Emas, Semarang, Senin (8/10/2018).

“Tim Kementerian Perhubungan bersama pihak KSOP ikut berpartisipasi membantu para korban gempa di Palu. Bantuannya berupa satu kontainer. Isinya bahan makanan, pakaian sampai selimut. Bobot muatan kontainernya mencapai 40 feat,” ungkapnya.

Bala bantuan makanan tersebut, menurut Agus diangkut dari Semarang melalui jalur darat menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kemudian semua bantuan dikumpulkan di sana. Selanjutnya, lusa akan dikirimkan ke Palu menggunakan kapal milik Pelni.

“Dikumpulkannya di Surabaya. Lalu diangkut lewat kapal Pelni sampai ke Palu. Yang bantuan dari Jakarta sudah berangkat. Nah sekarang giliran kita,” katanya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.