Kemenangan Penting PSIS Sebelum Away ke Banjarmasin

MAGELANG – Kemenangan atas Persela Lamongan sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain PSIS. Hasil positif tersebut sekaligus menjadi modal berharga sebelum away ke Banjarmasin untuk meladeni Barito Putera, akhir pekan ini.

Bruno Silva dkk percaya diri menatap laga kontra Barito Putera.

PSIS memetik kemenangan 3-1 atas Persela di pekan 7 Liga 1, Senin (7/5) malam. Gol-gol Hari Nur dan Bayu Nugroho plus gol bunuh diri Wallace Costa hanya mampu dibalas Loris Arnaud untuk memastikan keunggulan Mahesa Jenar atas Laskar Joko Tingkir pada laga di Stadion Moch Soebroto Magelang.

“Saya selalu percaya dengan tim ini. Kepercayaan diri mereka sudah kembali setelah sempat melalui periode sulit ketika harus kalah dua kali berturut-turut. Sekarang kami harus kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata head coach PSIS, Vincenzo Alberto Annese.

Kemenangan atas Persela tersebut menyudahi rentetan hasil minor Haudi Abdillah cs ketika mereka kalah 1-4 dari Persija Jakarta dan tumbang di markas Perseru Serui. Hasil itu semakin istimewa karena PSIS berhasil menghentikan laju Persela yang belum pernah kalah dalam lima laga terakhir.

Pada kesempatan terpisah, General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengaku cukup puas dengan pencapaian armada Vincenzo Annese. Menurutnya kemenangan tersebut bakal menebalkan kepercayaan diri pemain yang akan melawat ke kandang Barito Putera, Sabtu (12/5) mendatang.

“Sudah pasti kemenangan ini sangat penting bagi Tim PSIS. Setidaknya pemain bisa lebih percaya diri sebelum melawan Barito Putera,” tegasnya.

Kemenangan atas Persela menempatkan PSIS di peringkat 13 dengan poin 8. Mereka untuk sementara meninggalkan dasar klasemen yang saat ini dihuni Arema FC. Setelah diliburkan sehari, Haudi cs dijadwalkan bakal kembali berlatih pada Rabu (9/5) pagi dan terbang ke Banjarmasin sore harinya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 52 = 54

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.