Kembangkan Kreativitas, Mahasiswa USM Berlatih Produksi Iklan Radio

Iklan menjadi salah satu penyokong finansial yang penting bagi eksistensi radio.

SEMARANG – Radio Ekspresi Mahasiswa Universitas Semarang (REMUS) mengadakan pelatihan pembuatan iklan. Seperti yang diketahui, iklan menjadi salah satu penyokong finansial yang penting bagi eksistensi radio.

 

Pelatihan pembuatan iklan Radio Ekspresi Mahasiswa Universitas Semarang (REMUS). Foto: dokumentasi

 

Dalam acara pelatihan pembuatan iklan dengan tema “Iklan Kreatif Untuk Kaum Muda Aktif”, pembicara dari unsur profesional, Redho Taninbar berbagi ilmu kepada para peserta yang hadir tentang dasar-dasar pembuatan iklan di radio menggunakan aplikasi Adobe Audition. Selama 2 jam acara, para peserta mampu memproduksi 1 iklan.

Pembuatan iklan di radio memang tidaklah mudah dan memerlukan waktu untuk mempelajari hal tersebut. Redho menyampaikan, pembuatan iklan memiliki tingkat kesulitan tersendiri, hal itu juga memerlukan banyak latihan.

“Diperlukan rasa untuk menjadikan sebuah iklan di radio lebih enak didengar. Pemilihan lagu dan pengambilan suara juga menjadi penentu hasil akhir dari iklan yang dibuat,” paparnya, Sabtu (20/4/2019).

Pembina UKM REMUS USM, Febrian Wahyu Christanto berharap anggota REMUS dapat memahami dasar-dasar pembuatan iklan radio sehingga mampu menerapkan hal tersebut untuk memajukan REMUS. (ade)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.