Keluarga Korban Lion Air Terus Pantau Berita Televisi

166 Keluarga Korban Tiba di Jakarta

Keluarga mengetahui Agil termasuk salah satu penumpang Lion Air JT-610 dari daftar manifest data yang tersebar melalui pesan WhatsApp.

SLAWI – Suasana duka juga menyelimuti rumah Agil Septian Nugroho di Desa Dukuh Ringin, Kabupaten Tegal. Berdasarkan data manifest, Agil termasuk dalam salah satu penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang Laut Jawa, Senin (29/10/2018) pagi.

Keluarga Agil terus memantau proses evakuasi Lion Air JT-610. Foto: metrojateng.com/adithya

Sutinah tak kuasa menahan kesedihan, saat mendengar kabar cucu kesayangannya Agil Septian Nugroho termasuk dalam 181 penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang. Sambil memegangi foto saat Agil diwisuda, Sutinah tak henti-hentinya  menangisi. Begitu juga kerabat yang lainnya.

Pihak keluarga mengetahui Agil termasuk salah satu penumpang Lion Air JT-610 dari daftar manifest data penumpang yang tersebar melalui pesan WhatsApp.

Untuk memastikan, orang tua Agil, Suharto dan Rohmiyatun, Senin sore langsung berangkat ke Bandara Soekarno Hatta guna mencari tahu informasi tentang anak semata wayangnya tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu (28/10) siang Agil yang bekerja di Pertamina Pangkal Pinang memberi kabar ke orang tuanya jika dirinya tengah mengikuti kegiatan fun bike di Yogyakarta dan akan menuju Pangkal Pinang menggunakan pesawat Lion Air.

“Sejak itu, Agil tidak lagi menghubungi orang tuanya sampai ada kabar pesawat Lion Air jatuh. Sekarang, bapak dan ibu Agil sedang dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta,” ujar kerabat Agil, Dwi Ari.

Kerabat Agil kini terus memantau berita di televisi untuk mengetahui perkembangan proses pencarian para penumpang Lion Air JT-610.

Sementara, berdasarkan keterangan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, per 29 Oktober 2018 telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) yaitu 24 kantong jenazah.

“Sehubungan dengan penanganan penerbangan JT-610 bahwa Lion Air sudah menerbangkan keluarga penumpang JT-610 terdiri 166 orang yang berasal dari Pangkalpinang, Bangka serta tiga orang dari Medan, Sumatera Utara,” kata dia melalui keterangan tertulis. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.