Keji! Bayi Laki-laki Dibuang di Sungai Lemusir Kartasura

Bayi tersebut diperkirakan berumur tiga hari, berbobot 3 kg dan panjang 47 cm.

SUKOHARJO – Warga di bantaran Sungai Lemusir Desa Pabelan Kecamatan Kartasura digegerkan dengan penemuan mayat bayi, Minggu (13/1/2019) siang. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang orangtuanya dan diperkirakan berumur tiga hari.

Tim medis Puskesmas Kartasura memeriksa mayat bayi yang ditemukan di pinggir Sungai Lemusir, Minggu (13/1/2019). Foto: metrojateng.com

Mayat bayi tersebut pertama kali diketahui oleh Sulaiman (49) sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya dia mencari barang bekas di sepanjang Sungai Lemusir.

Ia melihat benda mencurigakan di pinggir sungai dan saat didekati ternyata bayi yang sudah tak bernyawa. Sulaiman kemudian meminta bantuan warga, Totok Suryanto untuk memindahkan bayi ke dalam kardus dan melaporkan ke Polsek Kartasura.

AKP Sarwoko, Kapolsek Kartasura membenarkan jika ada penemuan mayat bayi. “Iya ada penemuan bayi laki-laki di Sungai Lemusir namun sudah meninggal,” katanya.

Berdasarkan keterangan Bidan Anita Wulandari dari Puskesmas Kartasura, bayi tersebut diperkirakan berumur tiga hari, berbobot 3 kg dan panjang 47 cm.

Selanjutnya bayi malang tersebut dibawa ke RS Dr Moewardi Solo untuk diautopsi. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.