Kebersihan jadi Syarat PKL Taman Indonesia Kaya Tempati Selter Baru

Jam operasional PKL mulai pukul 16.00 sampai pukul 04.00.

SEMARANG- Pedagang Kaki Lima (PKL) Tahu Gimbal dan Jagung Bakar rencana akan menempati selter barunya di Kawasan Taman Indonesia Kaya pada Sabtu (10/11/2018) mendatang. Mereka diharuskan menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan.

Jpeg

Koordinator Lapangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Kamsi mengatakan, pihaknya meminta agar semua pedagang mematuhi peraturan agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan Taman Indonesia Kaya.

“Hal itu sudah diatur sesuai SK Wali Kota Semarang Nomor 511.3/111/2016 tentang Penataan PKL Kota Semarang dan Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan PKL Kota Semarang,” katanya, Senin (29/10/2018).

Dia juga mengharapkan, jika pedagang memang mau menambahkan MMT pada selternya masing-masing, agar dilakukan secara seragam supaya tetap terjaga keindahannya dan kebersihannya serta tidak menjadi terkesan kumuh.

“Jika ada yang tidak ditaati peraturan ini, urusanya dengan saya,” tegasnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis mengatakan, sesuai peraturan jam buka berjualan bagi pedagang tahu gimbal dan jagung bakar nantinya adalah dari pukul 16.00 sampai pukul 04.00.

Dia menambahkan pedagang boleh menambahkan MMT dan tempat dasaran, asalkan setelah selesai berjualan semuanya harus dikemasi. Sehingga setelah berjualan shelter bersih dan rapi kembali.

“Dilarang membuang sampah sembarangan atau memperlebar tempat dagangan,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.