Kebakaran Ilalang di Kaliwungu Hanguskan Tiga Gandengan Trailer

Api yang membakar ilalang dan kebun kemudian merambat ke dalam garasi tempat parkir trailer dan truk milik perusahaan ekspedisi.

KENDAL – Tiga gandengan trailer yang terparkir di garasi PT SUN di jalan lingkar Kaliwungu Kendal ludes dilalap api, Jumat (17/8/2018). Sumber api diduga berasal dari kebakaran ilalang di sekitar area garasi.

Kebakaran ilalang di jalan Lingkar Kaliwungu merembet hingga ke garasi trailer, Jumat (17/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Warga dan penjaga garasi kewalahan memadamkan api yang membakar ilalang dan tiga gandengan trailer. Satu unit mobil pemadam kebakaran pos Kaliwungu yang datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut warga, api berasal dari utara garasi berupa ilalang. Api yang membakar ilalang dan kebun kemudian merambat ke dalam garasi tempat parkir trailer dan truk milik perusahaan ekspedisi.

“Api cepat membesar dan membakar ilalang yang kering kemudian merambat ke dalam garasi. Tiga gandengan trailer yang terparkir tidak bisa dipindahkan hingga akhirnya ludes terbakar, “kata Rustomo, warga sekitar.

Petugas pemadam kebakaran dengan cepat melokalisir api yang membakar ilalang di dalam garasi. Petugas juga melakukan pemadaman secara manual api yang membakar ilalang dan kebun dekat dengan garasi.

Dugaan sementara ilalang sengaja dibakar dan kemudian merambat ke arah selatan hingga masuk ke garasi. Hembusan angin yang kencang dan ilalang yang kering mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat merambat. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.