Kebakaran Gudang Rosok di Pedurungan, Pemadaman Masih Berlanjut

Petugas mencegah api agar tak merembet ke pemukiman.

SEMARANG- Pemadaman api yang membakar sebuah gudang penyimpanan plastik bekas masih berlanjut sampai pukul 15.00 sejak api berkobar pada pukul 12.00, Senin, 6 Agustus 2018. Mobil pemadam kebakaran kini masih terus berdatangan.
Petugas memadamkan api di gudang rosok di Pedurungan Tengah, Kota Semarang, 6 Agustus 2018. Foto: metrojateng.com/Efendi.
Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran, Sumarsono mengatakan pihaknya telah memetakan agar kobaran api tidak merembet ke pemukiman warga.
“Sudah dilokalisir, kami sudah berusaha menangani agar tidak merembet ke pemukiman warga, ini tim kami masih berusaha,” ujar Sumarsono.
Ia juga mengatakan kendala dalam pemadaman ini ialah padatnya arus lalulintas yang mengganggu jalannya mobil pemadam kebakaran.

 

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik di Pedurungan, 20 Unit Damkar Dikerahkan

“Satu kendala ini lalulintasnya dipadati warga. Respon kita jadi agak lambat dan Alhamdulillah tidak ada korban. Penyebab belum diketahui. Ini sudah 18 mobil damkar kami kerahkan,” imbuh Sumarsono.
Untuk diketahui, kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan plastik bekas Minggu (6/8). Api mulai membesar sejak pukul 12.00 dan kini dalam pendinginan.
“Memang kami juga melakukan teknik khusus dengan liquid foam karena ini plastik jadi ada penanganan khusus,” tukas Sumarsono.
Dari pantauan metrojateng.com, hingga kini warga masih memadati sekitar lokasi kejadian. Sementara asap akibat kebakaran masih membumbung tinggi. (fen)
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.