Kawanan Jambret Ditembak, Tiga Masih Buron

Komplotan jambret tersebut beranggotakan enam orang yang memiliki peran dan tugas berbeda.

TEGAL – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Tegal Kota kembali menangkap seorang pelaku jambret yang kerap beraksi di jalanan. Penangkapan ini merupakan tindakan cepat dari hasil pengembangan dua pelaku yang diringkus Jumat (5/10/2018) pagi.

Usai meringkus tiga pelaku jambret, Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto langsung menggelar pers release ke sejumlah wartawan. Foto: metrojateng.com/adithya

“Saya instruksikan anggota untuk bergerak cepat. Dari dua penangkapan pelaku Jumat dini hari, pagi harinya anggota berhasil meringkus satu pelaku lagi,” ungkap Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto saat gelar perkara di Malpolres, Jumat siang.

Adapun identitas pelaku tersebut yakni, Nurul Anam (22) warga Jalan Durian, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat. Anam merupakan komplotan dari dua pelaku yang ditangkap sebelumnya, Fandi Maulidin Priono alias Pandi (22) dan Dimas Saputra (18).

Dijelaskan Kapolres, komplotan jambret tersebut beranggotakan enam orang yang memiliki peran dan tugas berbeda. Dalam aksinya, mereka terlebih dahulu memetakan situasi dan mengincar korban. Adapun korban yang mereka incar mayoritas adalah pengendara sepeda motor wanita yang berkendara sendirian.

“Masih ada tiga orang yang menjadi DPO. Saat ini anggota terus melakukan pengembangan untuk menuntaskan kasus ini,” beber Kapolres.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Tegal Kota, Iptu Slamet Sugiharto menyebutkan, komplotan jambret sudah beraksi di tujuh lokasi yang berada di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Dari hasil penjambretan di tujuh lokasi tersebut, hampir semuanya dijual melalui media sosial.

Ketujuh lokasi tersebut yakni, Jalan Arum Indah, Kelurahan Randugunting, Jalan Udang di depan Klenteng Tek Hay Kiong, Jalan Irian di depan SUPM Negeri, Jalan Imam Bonjol, Jalan Rajawali, Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Pahlawan, Mejasem, Kabupaten Tegal.

“Hasil penjambretan mereka (pelaku-red) jual online, yang kemudian hasilnya dibagi rata,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Resmob Polres Tegal Kota masih melakukan pemburuan terhadap tiga pelaku yang masih buron. Ketiga pelaku tersebut sudah diidentifikasi. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.