indonesia-cari-bakat

Katak Berubah Jadi Gajah, Hayo… Bisa Nggak?

Anak-anak peserta RBI Inspirasi menerbangkan balon cita-cita (08/02). Foto: Metro Jateng/MJ-17
Anak-anak peserta RBI Inspirasi menerbangkan balon cita-cita (08/02). Foto: Metro Jateng/MJ-17

JEPARA – Program Rumah Belajar Ilalang (RBI) Inspirasi kali ini menyambangi Desa Bakalan, Kalinyanatan, Jepara. Sedikitnya, 50 anak-anak usia sekolah dasar nampak ceria mengikuti acara kali ini. RBI Inspirasi merupakan progam rutin bulanan yang dihelat RBI di desa-desa di Kabupaten Jepara.

Bertempat di halaman rumah Aufa Salsabila, RT 7 RW 3, Desa Bakalan, Kalinyamatan, Jepara, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Manan, salah satu pemain Persijap Jepara. Selain mendengar pengalaman Manan merumput di lapangan sepak bola, pesera RBI Inspirasi kali ini juga disuguhi dongeng dan pemutaran film.

Dalang dongeng, M Hasan, pada kesempatan ini melakonkan dongeng Katak dan Gajah. Dalam dongengnya, Hasan menceritakan keinginan Katak yang ingin menjadi Gajah. Sampai-sampai katak menirukan semua tingkah polah gajah.

“Hayo… Bisa nggak katak jadi gajah,” tanya Hasan kepada anak-anak yang duduk hikmat mendengarkan cerita.

“Tidak…” sahut anak-anak kompak.

“Ya, tidak bisa. Jadi, dari dongeng tadi kita mendapatkan pelajaran tentang betapa pentingnya menghargai diri sendiri,” ujar Hasan menutup dongengnya, Minggu (8/2) petang.

Usai mendengarkan dongeng, anak-anak peserta RBI Inspirasi nonton film bareng karya RBI. Setalah itu, acara hari ini dipungkasi dengan menerbangkan balon ke udara yang berisi cita-cita dan harapan anak-anak peserta RBI Inspirasi. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

56 − = 47

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.