Kata Polisi Soal Kecelakaan Sastrawan NH Dini

Pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, hingga berjalan mundur dan membentur kendaraan di belakangnya.

SEMARANG- Sastrawan kelahiran Semarang 82 tahun silam, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin akrab disapa NH Dini meninggal setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang, Selasa (4/12/2018).

NH Dini. Foto: dokumentasi metrosemarang.com

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil yang ditumpangi oleh NH Dini sedang dalam perjalanan dari arah Gayamsari menuju Tembalang. Sesampinya di lokasi kejadian, ada sebuah Truk berpelat nomor AD-1536-JU yang melaju di depannya. Sebelumnya truk tersebut berhenti lantaran mengalami kerusakan mesin.

Saat pengemudi usai melakukan perbaikan dan hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba truk tersebut berjalan mundur membentur mobil Avanza berpelat nomor H-1362-GG yang ditumpangi oleh NH Dini.

BACA JUGA: Sastrawan NH Dini Berpulang

NH Dini bersama sopir mobil tersebut, Suparjo dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth. Suparjo mengalami luka di bagian tangan dan kaki. Sedangkan NH Dini mengalami luka di bagian kaki dan kepala.

“Diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, hingga berjalan mundur dan membentur kendaraan di belakangnya,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Saat ini, jenazah NH Dini masih herada di RS Elizabeth dan hendak dibawa ke rumah duka di Pedalangan, Banyumanik, Semarang. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.