Kartini Masa Kini Dituntut Lebih Kreatif

MAGELANG –  Semangat para Kartini modern di Kota Magelang mendapat apresiasi dari Wali Kota Sigit Widyonindito. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya dalam resepsi peringatan Hari Kartini oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (24/4).

Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan hadiah kepada para peserta lomba menyanyi lagu Kartini dalam peringatan hari Kartini yang diadakan GOW di Pendopo Pengabdian, Selasa (24/4). Foto: ch kurniawati

“Saya bangga dengan para Kartini di Kota Magelang. Semoga wanita Indonesia semakin semangat dan berkedudukan sama dengan laki-laki,” ujar Sigit, di sela kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit sempat memberikan tantangan kepada para Kartini yang tergabung dalam GOW Kota Magelang. Orang nomor satu di Kota Magelang itu meminta lima orang untuk maju dan menantang mereka menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.

“Spontanitas saja, kira-kira ibu-ibu hafal tidak dengan lagu Ibu Kita Kartini. Coba kita tes semangatnya,” kata Sigit disambut tepuk tangan puluhan wanita anggota GOW.

Kelima peserta tersebut menerima hadiah berupa uang tunai yang telah disiapkan sebelumnya. Yakni Ny Eli Yudi Surani Juara I (Rp1 juta), Ny Candra Juara II (Rp800 ribu), Ny Maudi Juara III (Rp700 ribu), Salimah Juara IV (Rp600 ribu), dan Ny Eva Dinar Juara V (Rp500 ribu).

“Dari lima orang yang maju, saya bangga. Walaupun ada yang tidak hafal lirik lagunya, tapi tidak masalah,” tutur Sigit.

Dia berharap, para Kartini masa kini bisa terus mengembangkan kemampuan dan bakat mereka. Tidak hanya di daerah saja, namun hingga tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Magelang Sri Rejeki Sulistyono mengatakan, perempuan juga memiliki tanggung jawab yang sama besarnya dengan kaum laki-laki. Hal itu sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Kartini tahun ini.

GOW sendiri memiliki banyak kegiatan yang dilaksanakan selama peringatan Hari Kartini. Mulai dari pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, pelatihan payet, pengobatan gratis di tempat penitipan anak Pasar Rejowinangun, donor darah, bantuan untuk kaum duafa, hingga resepsi peringatan Hari Kartini.(MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

62 − = 61

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.