Kapolresta Banyumas Bantu Wartawan yang Terpapar Covid-19

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui AKP R Manggala memberikan bantuan untuk wartawan yang terpapar Covid 19. Foto : Ist/Nining/metrojateng.com

PURWOKERTO, METROJATENG.COM Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menyebabkan beberapa wartawan di Kabupaten Banyumas ada yang terpapar. Praktis mereka tidak bisa menjalankan tugasnya. Sebagai bentuk kepedulian, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim langsung memberikan bantuan untuk para wartawan tersebut.

Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, hingga vitamin dan obat-obatan. Pemberian bantuan diberikan melalui Kepala Satgas 7 Humas PPKM Polresta Banyumas, AKP R Manggala.

“Bapak Kapolresta merasa turut prihatin atas beberapa rekan wartawan yang terkena Covid-19 dan harus menjalani isolasi di rumah. Karena itu, beliau langsung memerintahkan kami untuk memberikan bantuan, sebab mereka otomatis tidak bisa beraktivitas dan bekerja seperti biasa,” kata AKP R Manggala, Sabtu (24/7).

Sebagaimana diketahui, saat ini ada 6 orang wartawan Banyumas yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dari jumlah tersebut 4 orang wartawan yang diketahui positif dan dua orang lainnya, dari pihak keluarga atau istri yang terkonfirmasi positif. Meskipun begitu mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri.

AKP Manggala berharap, batuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban wartawan dalam menjalani isolasi mandiri. Ia pun berpesan, agar isolasi mandiri dijalani dengan disiplin supaya segera pulih dan sehat kembali.

Sementara itu, salah satu wartawan yang terpapar Covid-19 dan sekarang kondisinya sudah membaik, Franky mengucapkan terima kasih, atas kepedulian Kapolrests Banyumas. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti buat ia dan keluarga.

“Terus terang kita sangat membutuhkan vitamin supaya imunitas cepat meningkat, jadi terima kasih sekali buat Bapak Kapolresta yang sudah memahami kebutuhan kami,” tuturnya. (ning)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.