Kapolres Magelang Pimpin Perbaikan Rumah Terdampak Puting Beliung

Kapolres tidak segan untuk turun langsung membantu angkat junjung materi yang diperlukan untuk memerbaiki rumah Yakub.

MUNGKID – Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho memimpin langsung perbaikan rumah milik Yakub, di Dusun Suropadan Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur, yang rusak di terjang angin puting beliung. Ia membawa serta 40 personel untuk bersama-sama memperbaiki rumah yang rusak cukup berat.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho memimpin langsung upaya perbaikan rumah milik Yakub, di dusun Suropadan desa Wanurejo kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Kamis (10/1/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Kami kerahkan 40 personel untuk memperbaiki rumah Pak Yakub yang rusak cukup berat terkena puting beliung,” kata kapolres di sela-sela gotong royong, Kamis (10/1/2019).

Menurut Kapolres, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kepedulian polisi kepada warganya yang tengah tertimpa musibah. Kegiatan itu dinamakan “Getuk” atau Gerakan Turun untuk Kemanusiaan.

Menurut Yudianto yang belum lama bertugas di Magelang, Getuk merupakan salah satu programnya untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah khususnya bencana alam.

Ia pun tidak segan untuk turun langsung membantu angkat junjung materi yang diperlukan untuk memerbaiki rumah Yakub. Bahkan ia bersama-sama dengan anggota lain turut serta menyingkirkan pohon yang menimpa rumah Yakub.

“Kami bersama-sama dengan masyarakat lain seperti TNI, relawan, BPBD dan unsur lainnya membantu meirngankan beban warga yang terkena musibah,” ujarnya.

Sedangkan personel polisi yang terjun langsung untuk gotong royong terdiri dari 1 pleton Dalmas, 10 personel Polsek Borobudur disertai Kasat Shabara.

Seperti diketahui, hujan disertai angin puting beliung telah menerjang di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang di antaranya Muntilan, Mungkid dan Borobudur, Rabu (9/1) sekitar pukul.16.00.

Terbanyak rumah rusak berada di Kecamatan Borobudur mencapai belasan. Yang cukup rusak berat adalah rumah milik Yakub (70) yang tertimpa pohon besar.

“Selain kami bantu berupa tenaga, ada pula bantuan materiil, sembako dan sekedar biaya perbaikan,” tutur Kapolres.(MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.