Kapolda Jateng Panen Raya dan Bagi-Bagi Sembako

Semangat Kemerdekaan- Kapolda Jateng  (engah) dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 melakukan Baksos dan Panen Raya Padi Di Kabupaten Batang. (ist/tya)

 

BATANG, METROJATENG.COM- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam mengobarkan semangat kemerdekaan RI ke-75, melakukan bhakti social dengan membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu Kapolda juga melakukan panen raya di kabupaten Batang dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat.

Dijelaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  panen raya dan baksos ini dalam rangka percepatan ekonomi wilayah. Kegiatan ini ditujukan untuk ketahanan pangan dan percepatan ekonomi nasional. TNI-Polri sebagai garda terdepan akan membantu kegiatan Bupati dan Walikota di wilayah sehingga terbentuk pagar hidup dalam rangka menghadapi Covid-19.” Ucap Kapolda Jateng.

Luas lahan padi yang di Panen di Desa. Cokro Kec. Blado Kab. Batang mencapai 3 hektar dengan hasil panen 25 ton padi. Setelah melaksanakan Panen Raya rombongan Kapolda Jateng berangkat menggunakan Jeep menuju Desa Pagilaran Kec. Blado Kab. Batang untuk melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat Pegunungan Batang

Total sembako yang dibagikan berjumlah 500 dus. Masing-masing dus berisi 1 kg Beras, 1 kg Gula, 1L Minyak goreng, dan 4 bungkus mie instan. Sembako dibagikan kepada warga Ds. Keteleng, Ds. Gondang, Ds. Kembang Langit, Ds. Cokro dan Ds. Pagilaran Kab. Batang diperuntukan masyarakat yang terimbas COVID-19

Menariknya yang menjadi pembeda Kegiatan Panen Raya dan Baksos di Kabupaten Batang ini di lakukan di Puncak Perkebunan Teh Pagelaran Batang dan melibatkan Komunitas Jepp Off Road Jawa Tengah Hadir dalam acara tersebut  Bupati Batang DR.Wihaji beserta Forkopimda Kabupaten Batang, Kapolres Batang   AKBP Abdul Waras dan Pejabat Utama Polda Jateng.

“Panen Raya Padi dan Baksos TNI-Polri dan Pemkab Batang  merupakan wujud Ketahanan Pangan Nasional Menuju Indonesia Maju di Desa Cokro Kec. Blado Kab. Batang,” tambah Kapolda Jateng Sabtu ini.

Bupati Batang Wihaji  menjelaskan, dalam situasi COVID-19, ada 124 warga Batang yang terkena Covid 19. Warga yang terkena  Covid-19  sudah ditangani  dengan baik.

“Pasien Covis-19 sudah mendapat  pengobatan, dan sudah kami karantina mandiri, kami suplai sembako dan lainya.” Ujar Bupati Batang Wihaji. (tya)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.