Penumpang Kencana II Tiba di Kumai dengan Kapal Kirana I

Kapal Kirana I mengangkut penumpang Kapal Dharma Kencana II yang terbakar. (foto: metrosemarnag.com)

SEMARANG – Sebanyak 209 korban terbakarnya Kapal Motor (KM) Dharma Lautan Kencana II, pagi ini, Senin (30/10), telah merapat ke dermaga Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mereka tiba dengan menumpang Kapal Kirana I dengan waktu tempuh dari perairan Karimunjawa menuju Kumai selama 17 jam.”KM Kirana I telah merapat di Pelabuhan Kumai pukul 9.10 WIB pagi ini,” ungkap Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto kepadametrosemarang.com.

Kepala Basarnas Jateng Noer Isrodin M, memastikan bahwa proses penyelamatan penumpang sejak semalam sampai hari ini sudah clear.

Menurut Noer sudah tidak ada aktivitas apapun kecuali bangkai kapal yang masih memgeluarkan asap. Kendati demikian, tim SAR masih menunggu arahan dari Kepala Basarnas Marsekal M Saugy untuk menutup tahapan evakuasi penumpang Kapal Dharma Lautan Kencana II.

“Jika sudah ada araham Marsekal Saugy, proses pencarian akan ditutup,” jelasnya. Sesuai manives resmi, jumlah penumpang Kapal Kencana II ada sebanyak 209 orang.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Dharma Lautan Kencana II rute Semarang-Pontianak mengalami kebakaran. Kapal dilalap api saat melintasi perairan Karimunjawa, pada Minggu (29/10), pukul 04.15 WIB pagi.(far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

89 − 86 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.