Kandaskan Tenaga Baru, Sahabat Kunci Posisi Runner Up

Srikandi Cup 2018-2019

Di babak playoffs, Sahabat akan segrup bersama Merpati Bali yang berada di peringkat pertama dan Flying Wheel Makassar yang menghuni peringkat tujuh klasemen akhir.

SEMARANG – Tuan rumah Sahabat Semarang menang telak atas Tenaga Baru Pontianak 68-52 pada laga ketiga Seri 3 Srikandi Cup, Jumat (5/4/2019) malam. Hasil tersebut memastikan posisi Yuni Anggraeni dkk tak tergoyahkan di peringkat kedua regular season, sekaligus menjadi modal penting sebelum meladeni Merpati Bali.

Yuni Anggraeni mengukir double-double untuk membantu Sahabat Semarang mengandaskan Tenaga Baru Pontianak, Jumat (5/4/2019). Foto: metrojateng.com/dok official srikandicup

Pada laga yang digelar di GOR Sahabat tersebut, Tenaga Baru terus tertinggal dalam perolehan poin sejak kuarter pertama. Tim asal Kalimantan Barat harus mengakui keunggulan Sahabat dengan selisih 16 poin (10-26).

Pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya langsung membuat skema baru pada 10 menit berikutnya. Mereka melakukan pressure defense sejak di area pertahanan lawan dan mampu unggul 17-14 untuk menipiskan skor 27-40 sebelum turun minum.

Namun Sahabat Semarang semakin tidak terbendung di kuarter ketiga, mereka menutup dengan skor 59-35. Tuan rumah juga tetap perkasa di kuarter empat dan skor 68-52 menjadi penutup pertandingan.

Yuni Anggraeni menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan catatan double-double yang dikemasnya (18 poin dan 12 rebound, tiga assist), disusul Dyah Lestari (16 angka dan 10 rebound, satu steal, empat assist). Sementara dari kubu lawan, Dara Tahirah menjadi top skor timnya dengan 10 poin, empat rebound, satu steal dan satu blok.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih anak asuh Xaverius Wiwid pada Seri ke-3. Sebelumnya mereka sukses menundukkan Flying Wheel Makassar dan Tanago Friesian Jakarta.

Sahabat dipastikan mengunci posisi runner up babak reguler. Di babak playoffs, mereka akan segrup bersama Merpati Bali yang berada di peringkat pertama dan Flying Wheel Makassar yang menghuni peringkat tujuh klasemen akhir.

“Kami senang bisa memastikan posisi runner up, itu memberikan keuntungan buat kami. Melawan Merpati Bali besok kami akan bermain lepas saja,” kata Ratnani Ayu Pertiwi, pemain Sahabat Semarang yang sukses mencetak 12 angka.

Hari terakhir Seri 3 Semarang akan menyajikan tiga pertandingan yang dibuka dengan duel Tanago Friesian Jakarta versus GMC Cirebon. Selanjutnya Tenaga Baru Pontianak kontra Flying Wheel Makassar dan ditutup big match Sahabat Semarang melawan Merpati Bali. (twy)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.