Kampret! Bar Ditraktir Ngombe, Kusnanto Nyolong Duit Teman

image
Ilustrasi

KENDAL – Kelakuan Kusnanto, warga Desa Pengging Kecamatan Pencangaan Jepara memang kurang ajar. Sudah dibayari ngombe, masih juga ngembat telepon genggam dan uang milik temannya, Eko Rubianto, warga Binangun Cilacap.

Kusnanto mengambil telepon genggam dan uang saat Eko teler. Awalnya nelayan ini sedang berlabuh di pelabuhan Tawang Gempolsewu Rowosari†dan mabuk menunggu kapal kembali berlayar mencari ikan.

Kusnanto yang mengambil telepon genggam dan uang Eko senilai Rp 3 juta kemudian kabur ke arah Pemalang. KTP milik Eko diambil dan foto diganti dengan foto Kusnanto untuk keperluan mencari pekerjaan di Jakarta dan Pemalang.

Eko yang merasa kehilangan uang dan telepon genggam kemudian melaporkan ke polisi dan berkat informasi dari sesama nelayan, Kusnanto diamankan di wilayah Pemalang. Kepada petugas Kusnanto mengakui perbuatannya.

Kusnanto juga mengakui, uang yang dicuri digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan mencari kerja di Jakarta dan Pemalang. Saat ditangkap polisi, uang yang dicurinya tinggal Rp 250 ribu saja. Kini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal dan terancam hukuman penjara 7 tahun dan dijerat dengan Pasal 365 KUHP. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.