Kampanye Naik Bus, Durian Gratis Dibagikan di Terminal Tirtonadi

Pihak pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi Solo akhirnya memperpanjang gelaran festival durian hingga Sabtu (9/2) mendatang.

SOLO – Suasana riuh terjadi saat puluhan pengunjung dan penumpang di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo berebut gunungan durian, Rabu (6/2/2019). Buah berduri tersebut dibagikan gratis pada puncak festival durian yang digelar tiga hari.

Gunungan durian yang dibagikan gratis di Terminal Tirtonadi. Foto: metrojateng.com

Salah pengunjung, Dina (22) mengaku sengaja datang dari Sragen untuk mendapatkan durian gratis tersebut. Ia rela berdasak-desak dengan pengunjung lainnya hanya untuk menikmati durian gratis yang dibagikan oleh pengelola terminal.

“Seneng sih, ini kan pertama kali ya di Terminal Tirtonadi. Ini dapat durian satu dan rebutan sama teman-teman juga tadi,” ujarnya.

Kepala Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto  mengatakan, festival durian ini bertujuan untuk memperkenalkan Terminal Tirtonadi, dan sekaligus mengajak masyarakat untuk naik bus.

“Ini digelar supaya masyarakat tahu kondisi Terminal Tirtonadi saat ini, dan mengajak mereka berkunjung ke terminal,” ungkapnya

Selain membagikan gunungan durian, pengelola terminal juga menjual durian dengan harga murah mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000 ribu per buah. Setiap harinya, ratusan durian dari Palembang dan Medan tersebut terjual selama pelaksanaan festival.

“Setiap hari membawa sekitar 800 buah, dan selalu habis. Kalau targetnya jual sampai jam 9 malam, tapi ini baru jam 2 siang sudah habis,” ujar Susilowati, pernjual durian.

Pihak pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi Solo akhirnya memperpanjang gelaran festival durian hingga Sabtu (9/2) mendatang. Ini untuk menampung antusias pengunjung yang ingin membeli durian murah. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.