Kampanye di Tegal, Prabowo Sindir soal Freeport

Capres pasangan Sandiaga Salahudin Uno tersebut menyoroti soal pengelolaan tambang Freeport yang dinilai masih amburadul

TEGAL – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyoroti berhagai hal dari mulai soal Freeport hingga kenaikan tarif listrik. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat melakukan safari politik di Kota Tegal, Senin (1/4/2019) siang.

Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di Lapangan Wisanggeni, Kota Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Saya berjanji jika terpilih menjadi presiden tidak akan memberi tempat bagi para koruptor. Tidak akan memperkaya diri sendiri maupun keluarga,” tegas Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya.

Capres pasangan Sandiaga Salahudin Uno tersebut menyoroti soal pengelolaan tambang Freeport yang dinilai masih amburadul, serta kenaikan tarif listrik. Prabowo juga sempat menyindir para elit di Indonesia yang berpendidikan tinggi, tetapi tidak becus mengurus ekonomi Negara, dengan dalih anggaran negara kurang.

Prabowo juga menyinggung soal kebijakan kartu-kartu. Menurutnya, rakyat membutuhkan pekerjaan bukan kartu. Pernyataan Prabowo langsung disambut sorak sorai ribuan pendukungnya.

Kampanye akbar Prabowo Subianto ini dihadiri ribuan pendukungnya dari berbagai kota, seperti Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang, Brebes, Pekalongan dan Batang. Kampanye juga dihadiri Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said, para ulama dan habaib serta beberapa Anggota DPR RI dari partai pendukung.

Prabowo menutup orasi politiknya dengan pekik takbir yang disambut ribuan pendukungnya. Sebelum turun panggung, Prabowo sempat membuka pakaian yang dikenakannya lalu melemparkan ke arah massa pendukungnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.