Kaligung dan Avanza Tabrakan, 5 Tewas

Mobil Toyota Avanza hancur setelah terseret Kereta Api Kaligung jurusan Tegal Semarang. (foto: metrojateng/Edy Prayitno)

KENDAL Tabrakan terjadi antara mobil Toyota Avanza bernomor polisi B998RS dengan Kereta Api Kaligung 402 jurusan Tegal-Semarang. Tepatnya di perlintasan kereta api tanpa pintu, Desa Gebang, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Minggu (20/8) siang.

Lima penumpang Avanza tewas seketika. Kelimanya terpental dari mobil dan terpisah. Sementara mobil yang tertabrak tepat di tengahnya, terseret kereta hingga 25 meter dan berakhir hancur.

Mobil berasal dari arah utara perlintasan. Diduga, sopir mobil tidak melihat Kereta Api Kaligung yang melaju kencang. Mobil nekat melintas di perlintasan tanpa palang, dan naas tertabrak kereta. Seorang saksi mata mengatakan, mobil awalnya berjalan dari arah barat, kemudian berbalik arah dan berbelok ke arah selatan.

Mobil itu sempat kebablasan. Putar arah lalu menuju ke selatan lewat perlintasan tanpa pintu. Sopir sudah diperingatkan oleh sopir mobil lain, ada kereta api dari arah barat namun tidak mendengar dan tetap melintas, kata Aris, saksi dilokasi kejadian.

Polisi yang datang ke lokasi memeriksa sejumlah saksi. Korban meninggal dievakuasi menggunakan ambulans Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

28 + = 38

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.