Kalah dari Persija, Banur Tetap Puji Pemain Muda Mahesa Jenar

Pada akhirnya Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran melalui penalti Marko Simic dan Rohit Chand.

BEKASI – Kekalahan dari Persija Jakarta tak terlalu disesali head coach PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. Penampilan pemain-pemain muda Mahesa Jenar cukup memuaskan sang pelatih.

Rio Saputro kembali tampil sebagai starter saat PSIS takluk 1-2 dari Persija. Foto: dok liga-indonesia

PSIS menyambangi Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Minggu (15/9/2019) tanpa kekuatan terbaik. Wallace Costa, Finky Pasamba, Safrudin Tahar absen karena hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Claudir Marini Jr disimpan di bangku cadangan.

Bambang Nurdiansyah praktis hanya memiliki Jonathan Cantillana sebagai foreign player. Pelatih yang biasa disapa Banur itu memberi kesempatan pemain PSIS U-20, Eka Febri Yogi Setiawan untuk menggantikan peran Finky Pasamba di lini tengah.

Pada akhirnya Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran melalui penalti Marko Simic dan Rohit Chand. Gol Septian David Maulana di pertengahan babak kedua belum mampu menghindarkan PSIS dari kekalahan.

“Selamat untuk Persija. Sekalipun kalah, saya sangat respek dengan anak-anak muda PSIS. Hari ini PSIS tampil dengan 99 persen pemain lokal dan mereka bisa menyulitkan Persija,” kata Banur seusai pertandingan.

“Di babak pertama kami sulit berkembang karena anak-anak sedikit kurang percaya diri. Apapun hasilnya, pertandingan ini menjadi pengalaman berharga untuk pemain-pemain muda kami,” mantan pembesut Cilegon United itu menambahkan. (twy)

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.