Kakorlantas Jamin Tol Batang-Semarang Siap Dilalui Pemudik

KENDAL – Jalur tol Batang-Semarang terus dikebut pekerjaannya, untuk mengejar bisa dilalui untuk arus mudik Lebaran 2018 mendatang. Kepala Korlantas Polri, Irjen Roike Lumowa memastikan jalur tol trans Jawa ini bisa digunakan untuk arus mudik meski bersifat darurat.

Jembatan Kali Kutho di perbatasan Batang-Semarang terus dikebut pekerjaanya, direncanakan munggu ketiga April sudah dipasang girder meski bersifat darurat, foto: metrojateng/edi prayitno

Proyek pembangunan  jalan tol Batang-Semarang terus dikebut, khususnya di jembatan Kalikutho perbatasan Batang dan Kendal. Meski belum seratus persen rampung ruas jalan tol Batang-Semarang sudah dapat dilalui untuk arus mudik.

Roike Lumowa yang melihat pekerjaan jalan tol Rabu (5/4) siang optimistis seluruh pekerjaan akan selesai sebelum Lebaran dan bisa dilalui untuk jalur mudik meski darurat. Direktur Utama Jasamarga Semarang-Batang, Arie Irianto mengatakan saat ini tahap pengerjaan sesuai dengan target.

“Terkait dengan kualitas jalan tidak ada pengaruh dan akan dikerjakan sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Dikatakan, secara teknis waktu pekerjaan tidak dilakukan percepatan sesuai karena kontrak akan selesai bulan September 2018. “Sesuai dengan jadwal bulan Juni ruas jalan tol batang Semarang sudah jadi satu lajur. Sehingga kita  tidak ada percepatan waktu hanya akan dikejar pembuatan satu  lajur dulu,” jelas Arie.

Kakorlantas Irjen Roike Lumowa mengatakan, untuk jembatan yang saat ini belum selesai  atau belum dipasang girder, pihak pelaksana proyek memastikan minggu ketiga bulan April akan terpasang.

“Kita berharap jalan tol fungsional bisa dilalui, namun jika terjadi kemacetan di jalur darurat ini maka akan dialihkan melalui pintu keluar di Gringsing, Weleri atau Sumberejo Kaliwungu,” tegasnya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

18 + = 23

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.