Kades Terpilih di Sukoharjo Diminta Transparan Kelola Dana Desa

Kades yang terpilih segera belajar tentang Pemerintah Desa, sehingga bisa melaksanakan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengingatkan agar kepala desa terpilih memprioritaskan perbaikan infrastruktur selama menjabat enam tahun ke depan. Mereka juga diminta transparan dalam menggunakan dana desa.

Pelantikan kades terpilih di Pendopo Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo, Rabu (26/12/2018). Foto: metrojateng.com

Sebanyak 125 kades tersebut resmi dilantik di Pendopo Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo, Rabu (26/12/2018). Para kades itu merupakan hasil pemilihan serentak yang digelar pada 11 Desember silam dan akan bertugas periode 2018-2024.

Dikatakan Bupati, kades yang terpilih segera belajar tentang Pemerintah Desa, sehingga bisa melaksanakan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Intinya sekarang ini banyak dana yang masuk desa, seperti ADD dan DD hampir satu desa sekitar Rp 1,5-2 miliar untuk tahun 2019, maka harus dipelajari betul jangan sampai tumpang tindih dan harus transparan,” kata Bupati Wardoyo.

Dilanjutkan Bupati, kades yang terpilih periode 2018-2024 diharapkan dapat menjadi sosok pemimpin sehingga bisa menjadi teladan bagi warganya. “Untuk Kades yang dahulu, cukup bagus dan tidak ada masalah,” imbuh Wardoyo. 

Bupati juga menekankan agar di tahun 2019 yang harus diutamakan yakni penyelesaian infrastuktur. (MJ-28)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.