Kadarlusman akan Prioritaskan Pembenahan Internal Dewan

Sebelumnya melalui rapat paripurna pada Jumat (13/9) telah menetapkan empat nama Pimpinan DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024.

SEMARANG – Penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Semarang diharapkan sudah bisa dilakukan pada Senin (16/9). Saat ini hal tersebut masih menunggu surat dari Gubernur Jawa Tengah yang akan menetapkan pimpinan definitif.

Ketua sementara DPRD Kota Semarang Kadarlusman, SE didampingi wakilnya Drs. Abdul Majid saat memimpin rapat paripurna istimewa DPRD Kota Semarang. Foto: dokumentasi

Ketua Sementara DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, sebelumnya melalui rapat paripurna pada Jumat (13/9) telah menetapkan empat nama Pimpinan DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024.

Empat nama tersebut yakni Ketua Kadarlusman dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Mualim dari Partai Gerindra, Muhammad Afif dari PKS, dan Wahyoe Winarto dari Partai Demokrat.

‘’Hasil penetapan kemudian diserahkan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui Wali Kota Semarang untuk secepatnya ditetapkan menjadi pimpinan definitif DPRD Kota Semarang,’’ kata pria yang akrab dipanggil Pilus, Minggu (15/9/2019).

Menurut Kadarlusman, Wali Kota Semarang telah menyampaikan segera mengirimkan keputusan rapat paripurna tentang penetapan tersebut ke gubernur, untuk mendapatkan pengesahan dan pengukuhan resmi dari Gubernur. ‘’Baru setelah itu akan ada sumpah jabatan untuk para pimpinan dewan definitif,’’ ujarnya.

Setelah ditetapkan sebagai pimpinan definitif nantinya, Kadarlusman menyatakan prioritas akan melakukan pembenahan internal terlebih dahulu. Baginya apabila internalnya sudah baik maka kerja akan lancar atau tepat waktu dan tanpa hambatan. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.