Kabur Usai Sidang, Tahanan Narkoba Menyerah Setelah Diberi Tembakan

Joko juga nekat menyeberangi Jalan Siliwangi yang saat itu dalam kondisi ramai.

SEMARANG – Seorang tahanan kasus narkoba mencoba melarikan diri usai sidang di Pengadilan Negeri Semarang, Jalan Siliwangi, Rabu (26/9/2018) sore. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan dalam upaya melumpuhkan tahanan bernama Joko Safi’i tersebut.

Tahanan narkoba yang kabur usai sidang berhasil diringkus lagi. Foto: metrojateng.com/dok Sat Sabhara Polrestabes Semarang

Kasat Shabara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat Joko selesai menjalani sidang sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tahanan tersebut kabur setelah menjalani sidang. Tumben juga pintu pengadilan yang biasanya tertutup ini terbuka,” kata Yugo saat dihubungi wartawan, Rabu malam.

Joko diketahui merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Semarang. Aksi Joko sontak membuat gaduh di lingkungan PN Semarang. Ada enam anggota Sat Shabara yang berjaga saat itu yang langsung melakukan pengejaran.

Bahkan Joko juga nekat menyeberangi Jalan Siliwangi yang saat itu dalam kondisi ramai. Petugas sempat melepaskan tiga tembakan peringatan.

“Dia menyeberang jalan sampai lajur depan. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan melakukan tembakan peringatan 3 kali ke udara,” terang Yugo.

Joko akhirnya berhasil dibekuk di depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, tidak jauh dari PN Semarang. Ia kemudian digiring kembali ke pengadilan dan langsung dimasukkan ke mobil tahanan.

“Tahanan kemudian diamankan dan dibawa petugas jaga tahanan dari anggota satwa Sat Sabhara,” pungkas Yugo. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.