Kabur Usai Kecelakaan, Sopir Truk Ditangkap di Alas Kethu

Setelah kecelakaan itu, sopir kabur ke arah utara dan berhenti di timur Terminal Sukoharjo. Sopir juga sempat memerbaiki bagian truk yang rusak terkena benturan.

SUKOHARJO – Polisi akhirnya berhasil meringkus sopir truk yang sempat kabur usai terlibat kecelakaan hingga menewaskan pengendara sepeda motor di Jalan Solo-Wonogiri tepatnya di Desa Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, Jumat (8/2) malam. Dia ditangkap di kawasan Alas Kethu Wonogiri.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni (kanan). Foto: metrojateng.com

Penangkapan tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni. Namun, dia belum bersedia membeberkan identitas sopir itu.

“Sudah kami tangkap, namun identitasnya belum bisa kami ungkapkan. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan,” kata dia saat ditemui di ruangannya, Selasa (12/2/2019).

Zamroni mengakui jika pihaknya sempat kesulitan mengungkap kasus ini. Minimnya bukti-bukti dan saksi menjadi kendala.

“Ada saksi yang melihat kendaraan pelaku. Foto yang dia tunjukkan juga blur, tapi informasi itu sangat berharga bagi kami hingga akhirnya berhasil menangkap sopir truk,” ungkap Zamroni.

Dia menambahkan, setelah kecelakaan itu, sopir kabur ke arah utara dan berhenti di timur Terminal Sukoharjo. Sopir juga sempat memerbaiki bagian truk yang rusak terkena benturan.

BACA JUGA: Tabrak Truk di Jalan Solo-Wonogiri, Pengendara Karisma Tewas Seketika

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi pada Jumat (8/2) sekira pukul 23.15. Korban Sri Wahyuni (42) yang mengendarai sepeda motor Honda Karisma bernomor polisi AD 6679 VO melaju dari arah selatan ke utara dan beriringan di belakang truk.

Sesampai di sebelah utara Simpang Tiga Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, truk menyalakan sein ke kiri dan diduga hendak menuju ke bengkel yang berada di sebelah barat jalan.

Karena jarak yang sangat dekat, Sri tidak sempat menghindar hingga menabrak truk tersebut. Warga Mojo, Desa Gayam, Sukoharjo itu tewas di lokasi, sedangkan truk terus melaju. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.