KA Joglosemarkerto Tabrak Pikap, Dua Orang Tewas

Insiden tersebut merupakan kali ketiga dalam satu tahun belakangan ini.

TEGAL – Dua orang teknisi tower seluler tewas akibat mobil pikap yang ditumpanginya tertabrak Kereta Api Joglosemarkerto di perlintasan sebidang di Desa Kudaile, Kabupaten Tegal, Selasa (22/1/2019) siang. Kedua korban sedianya akan pulang ke kontrakannya, usai mengecek sebuah tower seluler.

Sejumlah petugas Kepolsian dibantu warga setempat mengevakuasi jasad korban yang terjepit bodi kendaraan. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kronologi kecelakaan bermula, saat pikap bermuatan genset melaju dari barat menuju timur. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba muncul KA Joglosemar melaju kencang hingga akhirnya mengakibatkan benturan keras. Bahkan, pikap bernomor polisi B-9560-BAL sempat terseret sejauh 500 meter.

Akibat kejadian ini, sopir pikap dan seorang penumpang yang diketahui bernama Bambang Sugito dan Nurohman, tewas seketika di lokasi dengan kondisi mengenaskan. Keduanya merupakan warga Desa Luwung Ragi, Kabupaten Brebes.

“Korban terlihat datang dari arah jalan raya hendak menyeberang perlintasan yang tidak dijaga. Tetapi korban sepertinya kurang waspada, sehingga tidak melihat ada kereta yang melaju cukup kencang dari arah selatan,” ujar Taufik, petugas penjaga perlintasan.

Evakuasi pengemudi pikap berlangsung cukup dramatis. Tubuh korban sulit dikeluarkan dari dalam kabin, karena terjepit bodi kendaraan yang ringsek. Selain itu, KA Joglosemar juga mengalami keterlambatan lantaran jalur tertutup oleh mobil korban.

Ditambahkan Taufik, insiden tersebut merupakan kali ketiga dalam satu tahun belakangan ini. Sebelumnya, di lokasi yang sama seorang bapak dan anak tewas saat melintasi menggunakan sepeda motor.

Kasus ini tengah ditangani Unit Lakalantas Polres Tegal. Sementara jasad kedua korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSI Muhammadiyah Adiwerna Tegal. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.