Jokowi Unggul 80 Persen di Solo, Wali Kota Cukur Gundul

Untuk menjaga suasana tetap kondusif di Solo, Rudy meminta kepada para pendukung Jokowi-Amin tidak melakukan konvoi sepeda motor

SOLO – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Solo, Her Suprabu mencukur habis rambut mereka setelah pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil meraup 80 persen suara dalam Pemilu 2019. Hal tersebut merupakan nazar tim sukses jika Paslon 01 menang telak di Solo.

Wali Kota Solo memangkas habis rambutnya sebagai nazar kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto: metrojateng.com

Perolehan 80 persen suara tersebut didapat setelah mengetahui hasil quick count yang terpusat di kantor DPC PDIP Solo. Tak hanya para ketua, aksi cukur gundul tersebut juga diikuti oleh kader PDIP lainnya.

“Ini buang sial sekaligus wujud syukur diberikan kemenangan di Solo, karena tugas saya dan Mas Her Suprabu hanya Solo,” katanya di kantor DPC PDIP Solo, Purwosari, Laweyan, Rabu (17/4/2019) malam.

Meski hasil penghitungan suara di internal TKD belum selesai dilakukan, Rudy yang juga merupakan Wali Kota Solo tersebut yakin Jokowi-Amin menang lebih dari 80 persen di Solo. Selain itu, PDIP secara nasional juga diperkirakan menang 23 persen.

“Solo ini rata-rata di atas 82 persen. Kalau di Kecamatan Jebres banyak yang 90 persen. Datanya belum masuk semua,” ujarnya.

Untuk menjaga suasana tetap kondusif di Solo, Rudy meminta kepada para pendukung Jokowi-Amin tidak melakukan konvoi sepeda motor meskipun hasil hitung cepat nasional sudah memenangkan paslon 01.

“Memang semua harus menunggu hasil rekapitulasi dari KPU. Kita hormati penghitungan resmi dulu,” tutupnya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.