Jokowi Keok di Kandang Menjangan

Di TPS 13 yang bertempat di rumah salah satu warga atau sebelah selatan Markas Kopassus, Jokowi-Amin meraih 13 suara berbanding 279 suara Prabowo-Sandi.

SUKOHARJO – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin kalah telak di dua TPS yang berada di area Markas Grup II Kopassus atau Kandang Menjangan, Desa Pucangan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Suasana pemungutan suara di TPS 01 Desa Pucangan, Kartasura. Foto: metrojateng.com

Dua TPS tersebut diketahui dipakai untuk mencoblos keluarga prajurit Kopassus. Di TPS 01 yang bertempat di salah satu bengkel sebelah utara Kandang Menjangan, Jokowi-Amin hanya memperoleh 66 suara. Sedangkan paslon Prabowo-Sandiaga Uno meraih 211, dengan total 277 suara yang masuk. Total DPT ada 288 pemilih dan ditambah DPK 48 pemilih. 

“Itu dengan suara masuk 277 suara, tidak ada yang rusak, semua utuh. Di sini ada dua TPS yang dipakai untuk mencoblos keluarga prajurit Grup II Kopassus. Yaitu, TPS 01 dan TPS 13, dari dulu memang seperti ini,” kata Ketua KPPS TPS 01 Desa Pucangan, Budi Yuda Puspita, Rabu (17/4/2019).

Sedangkan di TPS 13 yang bertempat di rumah salah satu warga atau sebelah selatan Markas Kopassus, Jokowi-Amin meraih 13 suara berbanding 279 suara Prabowo-Sandi. Pencoblosan sendiri mulai berlangsung pukul 07.00.

“Sebagian besar pemilih beralamat di asrama Markas Grup II Kopassus. Dari jumlah itu yang menggunakan hak pilihnya sekitar 293 pemilih,” kata Ketua KPPS TPS 13 Desa Pucangan Dedi Ari Prasetya. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.