Jokowi Batalkan Kunjungan ke MAJT

Tak diketahui alasan pembatalan.

SEMARANG- Presiden Joko Widodo membatalkan kegiatan kunjungannya ke Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang hari ini, Jumat (19/10/2018). Padahal, Jokowi diagendakan akan melaksanakan salat Jumat di masjid terbesar di Kota Semarang tersebut.

Jokowi menghadiri doa bersama untuk warga Palu di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (30/9/2018). Foto: metrojateng.com

Pembatalan kunjungan Jokowi ke MAJT dikonfirmasi langsung oleh pengurus masjid tersebut. “Baru saja kami mendapat informasi kalau kehadiran Pak Jokowi ke MAJT batal,” ujar Beni Arif Hidayat, staf Humas MAJT.

Kendati begitu, ia tak tahu ihwal alasan pembatalan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Diakuinya bahwa pembatalan agenda kunjungan didapat dari staf Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Kemungkinan masih ada agenda di Bali,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi semula dijadwalkan mendatangi MAJT untuk bersalat Jumat.

Bahkan, pengurus MAJT sudah mempersiapkan matang penyambutan bagi rombongan RI 1 lewat akun instagram @majt-jateng.

“HADIRILAH…Shalat Jumat di Masjid Agung Jawa Tengah Jum’at, 19 Oktober 2018/8 Shafar 1439 H yang rencana akan dihadiri oleh Presiden Repiblik Indonesia: Ir. H. Joko Widodo,” tulis akun Instagram @majt_jateng.

Semula Jokowi hendak salat Jumat bersama anggota DPR RI sekaligus ketua Yayasan MAJT, Noor Achmad, sebagai khatib dan KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz, sebagai imam.

Jadwal kunjungan Jokowi lainnya di hari ini yaitu ke Ponpes Girikesumo di Mranggen, Demak. Kemudian,Sabtu esok (20/10/2018), Presiden akan mengunjungi Ponpes Al Itqon di Tlogosari, Kota Semarang dan rapat internal dengan kader PDIP di Panti Marhaen, Jalan Brigjend Katamso.

Terakhir Jokowi kemudian bertolak ke Solo guna Apel Akbar Santri Nusantara 2018 di Benteng Vastenburg. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.