JNE Panen Penghargaan di Bulan Kemerdekaan

Pada bulan ini pula JNE baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman.

JAKARTA – JNE panen penghargaan di bulan kemerdekaan RI. Tiga penghargaan bergengsi diraih di berbagai ajang menjelang HUT ke-29 JNE.

Jajaran karyawan JNE terima penghargaan di bulan Kemerdekaan RI. Foto: dokumentasi

Penghargaan tersebut di antaranya Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019, TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service, dan Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik.

Untuk penghargaan Juara I Lomba Perusahaan Unggulan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat kategori Pelaksanaan Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Tahun 2019 diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi kepada Widodo selaku Head of Employee & Industrial Relation JNE di acara Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

JNE terpilih menjadi salah satu nominator dari 3.200 perusahaan yang ada di Jakarta Barat untuk kategori Sarana Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja. Setelah dilakukan seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai gabungan dari unsur dinas terkait di wilayah Jakarta Barat, maka JNE dinobatkan sebagai Juara I.

Dalam hal sarana industrial, JNE dinilai telah mampu membangun hubungan industrial yang baik antara perusahaan dengan karyawan dan perusahaan dengan pemerintah. Selain itu, JNE juga dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya yang diwujudkan melalui penyediaan berbagai fasilitas untuk mendukung hubungan kerja yang harmonis antara perusahaan dengan karyawan yang ada.

Selanjutnya, JNE dianugerahi penghargaan TOP Brand Award 2019 kategori Courier Service untuk ke-6 kalinya secara berturut – turut sejak tahun 2014. Dalam acara bertajuk “Top Brand Spectacular Moment”, penghargaan itu diberikan oleh Digital Marketing Business Director Frontier Group, Tommy Teguh Susetio kepada Head of Marketing Communication Division JNE, Doedi Hadji Sapoetra.

Dalam TOP Brand Award 2019, JNE meraih poin Top Brand Index (TBI) sebesar 26.4 persen atau lebih besar dibanding perusahaan sejenis lainnya. Poin tersebut didapat setelah Majalah Marketing dan Frontier Group melakukan riset di 15 kota, dengan survei menggunakan metodologi pengumpulan data melalui wawancara langsung (face to face interview) terhadap 12.200 responden.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspress dan logistik yang telah puluhan tahun mengemban amanah semua pelanggannya di seluruh nusantara, JNE dinilai superior atau top yang meliputi Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share dalam benak konsumen. JNE pun dinilai mampu mempertahankan ekuitas mereknya dibanding merek sejenis lain.

Baznas memberikan penghargaan kepada JNE. Foto: dokumentasi

Kemudian, dalam acara bertema “Zakat Tumbuh Bersama” yang digelar di Aula HM Rasjidi Kementerian Agama RI, JNE dianugerahi penghargaan Baznas Award 2019 kategori Penyelenggara CSR Terbaik. Acara penganugerahan penghargaan ini dihadiri dan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Penghargaan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kepada JNE berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia No B-685/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019. Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, selaku Wakil Ketua Baznas menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan JNE, yaitu David Rasul selaku VP of Human Capital. 

Presiden Direktur JNE, M Feriadi mengungkapkan, rasa syukur atas tiga penghargaan istimewa ini. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat, Majalah Marketing beserta Frontier Group, juga Baznas, atas penghargaan yang diberikan kepada JNE,” tuturnya. 

Ketiga penghargaan ini pun, lanjut dia, dianugerahkan kepada JNE tepat di bulan istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu bulan Agustus. Pada bulan ini pula JNE baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman, dan juga melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

“Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Feriadi. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.