JNE Berbagi Tips Maksimalkan Jualan Online

Harapannya para pengusaha kecil maupun menengah di Pekalongan akan semakin mendunia dengan ilmu digital marketing.

PEKALONGAN – JNE berupaya membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memaksimalkan penjualan secara online. Salah satunya dengan menggelar workshop bertajuk “Jualan Online Bareng JNE Pekalongan” di Dafam Hotel Pekalongan, Senin (9/9/2019).

Para pelaku UMKM mengikuti workshop bertajuk “Jualan Online Bareng JNE Pekalongan” di Dafam Hotel Pekalongan, Senin (9/9/2019). Foto: dokumentasi

Workshop tersebut menghadirkan seorang praktisi digital, Farid Hasan Fuad. “Banyak cara untuk memaksimalkan jualan online, salah satunya dengan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Cara ini untuk meningkatkan peringkat pencarian website melalui google atau search engine pages,” ungkap Farid.

Kepada 50 peserta UMKM yang sebagian besar adalah pengrajin batik, Farid juga membekali tentang strategi berjualan melalui online marketplace maupun social media.

JNE sebagai penyelenggara berupaya untuk mengedukasi para pelaku UKM agar dapat memanfaatkan produk layanan JNE secara jitu sehingga bisa turut memajukan bisnis.

Christian Widi dari JNE Semarang, turut memberikan pemaparan mengenai produk-produk JNE dan mengenai packaging.

Pimpinan Cabang JNE Pekalongan, Retno Sri Mulatsih mengatakan, pihaknya terus mempelajari kebutuhan UKM di Pekalongan terkait pelatihan untuk meningkatkan daya saing.

“Jika kali ini membahas tentang digital marketing, selanjutnya bisa tentang tata kelola keuangan atau yang lainnya. Kami upayakan agar kegiatan ini dapat digelar secara rutin, sehingga menjadi wadah edukasi bagi para UMKM,” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Kadin Pekalongan, Nanggolo Mulyo Waniaji. Dalam sambutannya Nanggolo menyebutkan, bahwa Pekalongan dikenal sebagai daerah pengrajin batik. “Potensi ini harus dimaksimalkan sehingga lebih dikenal oleh seluruh Nusantara bahkan mancanegara,” jelasnya.

Hadir juga dari pihak pemerintahan, yaitu Sekretaris Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Pekalongan, Setyo Susilo MM. Ia menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh JNE Pekalongan ini.

“Harapannya para pengusaha kecil maupun menengah di Pekalongan akan semakin mendunia dengan ilmu digital marketing,” tuturnya.

JNE Pekalongan merupakan cabang di bawah manajemen JNE Semarang. Oleh karena itu Pimpinan Cabang JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam yang turut hadir, mengapresiasi program JNE Pekalongan ini.

“Ke depannya, diharapkan kegiatan ini dapat diadakan secara rutin tidak hanya di Pekalongan saja, namun juga di 18 cabang lainnya di bawah manajemen JNE Semarang,” imbuh Wahyu. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.