Jelang Puasa, 7 Ribu Botol Minol Dimusnahkan

Pemusnahan barang bukti minuman beralkhohol hasil operasi pekat candi selama tahun 2015 di halaman belakang Mapolres Jepara. Foto: metrojateng.com/Rhobi Shani
Pemusnahan barang bukti minuman beralkhohol hasil operasi pekat candi selama tahun 2015 di halaman belakang Mapolres Jepara. Foto: metrojateng.com/Rhobi Shani

JEPARA – Bertempat di halaman belakang Mapolres Jepara, sebanyak 7384 botol minuman beralkhohol (Minol) dimusnahkan. Ribuan botol minol tersebut didapat selama operasi pekat candi di tahun ini. Itu disampaikan Wakapolres Jepara Kompol Juara Silalahi, Rabu (17/6).

Lebih lanjut Juara menerangkan, ribuan botol minol didapat dari pedagang di Kabupaten Jepara yang terjaring operasi pekat candi yang digelar jajaran Polres Jepara, Kodim 0719 Jepara, dan Satpol PP Jepara.

“Banyak tindak pidana para pelakunya mengkonsumsi minuman beralkhohol. Seperti tindakan pembunuhan, kekerasan, hingga pemerkosaan, itu sebabnya keberadaan minuman beralkhohol di tengah-tengah masyarakat harus ditertibkan,” ujar Juara.

Tidak hanya minuman beralkhohol, Jura melanjutkan,Polres Jepara juga memusnahkan petasan yang di dapat dari sejumlah pedagang. Mengingat memasuki bulan Ramadan peredaran petasan di tengah-tengah masyarakat juga mengalami peningkatan.

“Berkait dengan permasalahan-permasalahan tersebut, langkah baik pemberantasannya dimulai dari kesadaran masing-masing individu dan pihak berkait seperti pemerintah kabupaten, tokoh masyarakat, dan tokoh intelektual,” ajak Juara.

Selain minuman beralkhohol dan petasan, Polres Jepara selama paruh tahun ini juga berhasil menjaring 12 pasangan mesum. Terakhir, pekan lalu Polres Jepara mengamankan tiga pasangan mesum dari hotel di kawasan Kecamatan Mayong.

“Jadi tidak hanya minuan beralkhohol, penyakit masyarakat berupa tindakan asusila ini juga harus dibrantas. Dari awal tahun hingga saat ini Polres telah menjaring 12 pasangan mesum,” tutup Juara. (oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.