Jelang Pilkades Serentak di Sukoharjo, Calon Tanda Tangan Pakta Integritas

Terdapat 28 calon kepala desa dari 12 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 2018.

SUKOHARJO – Pemerintah Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai, Kamis (29/11/2018). Sosialisasi digelar di aula kantor Kecamatan Tawangasari, dan dihadiri seluruh calon Kades dari masing-masing kelurahan.

Penandatanganan pakta integritas calon peserta Pilkades di Kecamatan Tawangsari Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

Camat Tawangsari, Suyadi Widodo mengatakan, dalam kegiatan tersebut seluruh calon kades menandatangani pakta integritas. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi sekaligus menyatukan tekat agar Pilkades serentak pada 11 Desember 2018 berlangsung damai,” papar Suyadi. 

Diketahui terdapat 28 calon kepala desa dari 12 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 2018. Maka dari itu diharapkan warga yang mengikuti pemilihan untuk tidak membuat gaduh sehingga bisa berlangsung dengan tertib dan aman.

Sementara itu, Kapolsek Tawangsari AKP Agus Suharsono memaparkan, mendekati Pilkades serentak ini keamanan cukup kondusif. Pihaknya juga rutin memantau situasi di lapangan.

“Pantauan rata-rata semua desa sama, dan sudah kita lakukan dari bhabinkamtibmas untuk memantau di wilayahnya masing-masing,” tutur Agus. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.